Tampil Mengecewakan, Chelsea Sesalkan Rekrutan Musim Lalu

Sumber : i.guim.co.uk/img/media/
0 14

Berita Sepakbola – Performa Chelsea yang sempat bangkit saat dilatih Frank Lampard kini justru kian merosot. The Blues justru memperlihatkan penampilan yang mengecewakan bahkan setelah mereka mendapatkan nama-nama pemain bintang di musim lalu. Sebut saja Timo Werner dan Kai Havertz yang belum menunjukkan “taringnya” musim ini.

Hingga paruh musim kedua Premier League, kedua pemain Jerman tersebut belum mampu tampil dengan kualitas yang brilian. Padahal, bersama klub sebelumnya mereka sudah berhasil membuat banyak fans merasa beruntung. Sayangnya, The Blues harus mengemban rasa kecewa dengan keputusan merekrut keduanya.

Frank Lampard yang semakin merasakan kekecewaan terhadap para pemain top tersebut. Werner dan Havertz diharapkan mampu menjadi peluang Chelsea untuk tampil lebih maksimal. Namun, sampai saat ini mereka tak kunjung beraksi, hal ini tentu bisa mengancam karir sang pelatih.

Premier League Memang Sulit

Tidak bisa dipungkiri bahwa pertarungan di kancah Premier League memang dikenal keras. EPL merupakan kompetisi yang sulit bagi pemain baru. Havertz dan Werner kemungkinan juga merasakan perubahan besar terhadap situasi permainan di Premier League setelah sebelumnya beraksi di Bundesliga saja.

Frank Lampard juga berbicara tentang adaptasi yang dilakukan para pemain rekrutannya tersebut. Memang tidak bisa dibantahkan, proses adaptasi diperlukan untuk pemain yang memang baru di Premier League. Namun, waktu melakukan adaptasi kiranya tak lama dilakukan khususnya bagi pemain yang sudah andal.

Lampard menyadari bahwa kemungkinan Havertz dan Werner merasa kurang beruntung di proses adaptasi tersebut. Namun, setidaknya para pemain juga mengerti kebutuhan tim akan target yang perlu dilakukan jelang akhir musim yang tinggal beberapa bulan ke depan.

Dari banyak rekrutan The Blues musim panas lalu, memang beberapa pemain muda juga menunjukkan kesulitan proses adaptasi mereka dengan Premier League. Kompetisi yang diklaim keras dan gesit ini terkadang memang membuat banyak pemain merasa kewalahan dengan jadwal, gaya bermain dan tekanan lainnya.

Werner dan Havertz Perlu Adaptasi

Terkait Timo Werner dan Kai Havertz, Frank Lampard merasa bahwa keduanya memang belum memahami tantangan di Premier League. Lampard juga merasa semakin cemas dengan penampilan keduanya. Sang pelatih merasa bahwa banyak pemain bintang yang masih membutuhkan waktu untuk proses adaptasi.

Pengalaman di Bundesliga tentu tidak seaktif selama pertandingan di Premier League. Frank Lampard masih memberikan konsekuensi waktu untuk bisa menunggu Havertz dan Werner dalam proses adaptasi tersebut. Namun, sang pelatih tak akan diam saat akan dituntut dengan karirnya.

Frank Lampard memang santer diberitakan akan dipecat bila tak kunjung melakukan perubahan untuk The Blues. Dalam pertandingan paruh musim kedua, sang pelatih merasa membutuhkan sosok baru dalam skuadnya. Kemungkinan Lampard juga akan melakukan tindakan untuk bisa mendatangkan pemain anyar.

Pada bursa transfer musim ini, Lampard juga masih mempertimbangkan tentang keinginan merekrut pemain anyar. Beberapa nama yang masih santer diberitakan menjadi incaran sang pelatih. Namun, Chelsea masih membutuhkan anggaran untuk bisa mendatangkan pemain baru.

Kondisi keuangan The Blues masih sama seperti klub lainnya yang terkena dampak pandemi. Musim ini saja, peluang Chelsea untuk bisa mendatangkan pemain anyar masih terhalang kondisi finansial mereka yang belum pasti ketika beberapa pemain masih belum mendapatkan penawaran.

Untuk sementara waktu, Frank Lampard kemungkinan akan melakukan rotasi pemain muda The Blues. Seperti diketahui, Chelsea memiliki banyak pemain muda potensial yang layak untuk dimanfaatkan paruh musim ini.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!