Teladani Sosok Cavani, Mason Greenwood Akui Harus Punya Jurus Rahasia di MU

Sumber : d3nfwcxd527z59.cloudfront.net
0 14

Berita Sepakbola – Untuk bisa unggul dari lawan-lawannya, bintang muda milik Manchester United, Mason Greenwood mengakui jika dirinya harus terus mengasah kemampuannya. Di usianya yang masih muda, salah satu punggawa Timnas Inggris ini harus bisa naik level.

Menggali Diri

Pemain yang baru berusia 19 tahun ini sempat mencuri perhatian ketika dirinya mampu mencetak 17 gol untuk timnya, Manchester United di semua kompetisi. Greenwood merupakan pemain yang memiliki kecepatan serta kemampuan akselerasi diatas rata-rata. Bahkan kemampuan yang dimilikinya menjadikannya pemain sayap yang tajam.

Meski demikian saat ini sudah banyak pemain lawan yang mulai bisa membaca gaya bermain dari pemain kelahiran 1 Oktober 2001 ini. Sehingga dirinya bertekad untuk bisa mengasah kemampuannya untuk memerankan posisi lainnya.

Seperti yang dilansir dari laman resmi Manchester United baru-baru ini, Greenwood mengungkapkan jika dirinya merasa senang bermain untuk Manchester United. Dimana dirinya ingin mencetak banyak gol serta terlibat dalam lebih banyak gol yang dihasilkan tim.

Para pemain lawan mungkin sudah mulai bisa membaca pergerakan permainan dari pemain bernomor punggung 11 ini pada musim lalu. Untuk itu sang winger dituntut harus mengkombinasikan permainannya dengan lebih banyak latihan.

Greenwood juga membeberkan jika sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer dan juga para pemain lainnya mendukung dirinya untuk melakukan semua hal itu. Dan pemain belia ini sadar semua butuh pembaruan serta perbaikan untuk menemukan hal-hal baru. Mungkin Greenwood selama ini menemukan inspirasinya dari menonton video yang selalu menampilkan beberapa trik baru.

Belajar Dari Cavani

Masih dari sumber yang sama, Mason Greenwood mengakui jika dirinya banyak belajar dari seniornya Edinson Cavani yang baru merapat musim panas kemarin. Eks bomber PSG ini memiliki banyak pengalaman di berbagai kompetisi dan berbagi klub. Jadi sebuah keputusan tepat untuk menimba ilmu darinya.

Greenwood menuturkan baik pemain muda ataupun yang lebih tua bisa belajar dari Cavani. Meski baru datang di Old Trafford, Edinson Cavani mampu memberikan banyak contoh bahkan dari hal-hal terkecil sekalipun. Hal ini membuat Greenwood tertarik untuk mengawasi gerak-gerik dari pemain Uruguay ini dan menjadikannya teladan.

Lebih jauh Greenwood mengungkapkan jika saat latihan, dirinya selalu memperhatikan permainan dari Edinson Cavani. Dia melihat setiap gerakan Cavani dan kemudian menambahkannya ke dalam permainannya. Hal ini akan menjadi keuntungan yang sangat besar terhadap permainan winger 19 tahun ini.

Kunci Sukses Greenwood

Hingga saat ini Mason Greenwood menjadi sosok penyempurna bagi trisula utama pasukan Ole Gunnar Solskjaer. Meski juga berperan sebagai penyerang tengah, namun Ole lebih sering memasangnya di sektor sayap kanan. Bahkan kemampuan yang dimiliki pemain 19 tahun ini sempat disejajarkan dengan Robin Van Persie.

Salah satu legenda Manchester United, Andy Cole yang memiliki harapan tinggi kepada pemain jebolan akademi sepakbola muda Manchester United ini. Menurut Cole, Greenwood merupakan pemain masa depan bagi tim Setan Merah. Kunci kesuksesan yang harus bisa digenggam Greenwood adalah bekerja keras dan juga tetap rendah hati. Dua kunci utama ini mampu membawa sang pemain bisa meraih segalanya.

Dikutip dari The Sun, Cole menyebutkan jika Greenwood memiliki semua instrumen untuk menjadi penyerang terbaik di masa yang akan datang. Lima tahun yang akan datang, pemain 19 tahun ini pasti akan mencapai level yang lebih baik dan mendapatkan segalanya dari sepakbola dengan bekerja keras dan juga rendah hati. Semua hanya tinggal menunggu waktu untuk memberikan jawabannya.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!