Ter Stegen Marah Pada Messi Hingga Mengancam Tinggalkan Barcelona

Sumber : i.guim.co.uk/img/media
0 11

Berita Sepakbola – Situasi buruk nampaknya kembali melanda ruang ganti Barcelona. Kali ini giliran sang kiper, Marc Andre Ter Stegen yang diketahui marah dengan Lionel Messi bahkan dilaporkan hubungan yang terjalin antara keduanya kian memburuk.

Terpecah Jadi Dua Kubu

Sebenarnya keretakan hubungan antara Ter Stegen dan juga Lionel Messi sudah terjadi sejak awal tahun 2020 tahun lalu. Bahkan retaknya hubungan kedua pemain ini memuncak ketika pihak manajemen dari Barcelona memutuskan untuk memecat Ernesto Valverde. Ter Stegen kala itu menolak keputusan dari manajemen atas pemecatan sang pelatih. Sedangkan Lionel Messi menjadi orang yang mendukung keputusan ini.

Selain itu juga ada perbedaaan pendapat tentang pemotongan gaji yang dilakukan manajemen Barcelona beberapa waktu lalu. Dalam hal ini Ter Stegen menolak protes pemotongan gaji yang dilakukan para pemain yang dipimpin oleh Lionel Messi. Bahkan ketidakpuasan sang kiper juga merembet kepada hasil laga kontra Huesca pada Senin (4/1) dini hari tadi.

Sang kiper memberikan kritik kepada rekan-rekannya agar bermain lebih baik lagi di babak kedua karena tim lawan mampu menghadirkan perlawanan. Hal ini tentu saja membuat sang kiper was-was karena gawangnya semakin terancam.

Ter Stegen diketahui menjadi pihak yang paling banyak melakukan komplain kepada pihak Barcelona secara teknis. Penjaga gawang asal Jerman ini mengkritik permainan Lionel Messi dan juga Luis Suarez yang dinilai kurang memberikan kontribusi terhadap pertahanan tim. Secara kolektif ini sangat merugikan tim.

Berselisih di Sesi Latihan

Dikutip dari Diario Gol, ada beberapa momen lain dimana hubungan sang kiper dengan Lionel Messi terlihat semakin buruk. Kejadian ini terjadi di sesi latihan dimana keduanya sempat terjadi benturan.

Kemudian pihak Lionel Messi terlihat marah besar atas insiden yang terjadi ini. Bahkan beberapa pemain terlihat sampai turun tangan untuk meredakan situasi yang sempat memanas antara kedua pemain ini.

Pada bulan Februari tahun lalu, Ter Stegen sempat terpikir untuk hengkang dari tim asal Catalan ini. Bahkan kiper 28 tahun ini sempat menolak ketika pihak klub akan membuatkan biografi tentang dirinya. Sebab sang penjaga gawang tidak yakin jika dirinya masih akan bertahan lama di Camp Nou. Salah satu yang membuatnya ragu adalah rasa tidak nyamannya dengan keberadaan Lionel Messi.

Masalah Baru Ter Stegen VS Messi

Masih bersumber dari laporan yang sama, kini masalah yang menyelimuti Ter Stegen dengan Messi dikabarkan sudah memasuki babak baru. Diketahui Ter Stegen tidak menyukai pilihan Lionel Messi pada acara The Best FIFA. Dimana dalam event akbar tersebut, Lionel Messi memilih beberapa nama dalam kategori penjaga gawang terbaik.

Sebagai kapten dari Timnas Argentina, Lionel Messi memiliki hak pilih di FIFA Best. Dalam pilihannya Messi lebih memilih Keylor Navas, Manuel Neuer, dan Jan Oblak sebagai nominasi kiper terbaik, dan tidak ada nama Ter Stegen. Mengetahui hal ini sontak Ter Stegen meradang dan semakin memanaskan hubungannya dengan La Pulga.

Saking buruknya sang penjaga gawang ini mulai mempertimbangkan masa depannya bersama klub asal Catalan ini. Kontraknya di Camp Nou memang masih akan berlangsung hingga tahun 2025 mendatang. Akan tetapi jika pihak manajemen masih akan mempertahankan Lionel Messi musim depan, maka dirinya akan memilih mencari pelabuhan baru.

Terbaru Barcelona diketahui memperoleh kemenangan atas Huesca dengan skor tipis 0:1. Tiga poin dari laga ini akhirnya membuat tim asuhan Ronald Koeman menempati peringkat kelima klasemen sementara La Liga dengan koleksi 28 poin dari 16 laga. Sedangkan Huesca masih bertahan di dasar klasemen dengan koleksi 12 poin dari 17 laga musim ini.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!