Tersisih di Barcelona, Samuel Umtiti Masuk Radar Everton

0 33

Berita Sepakbola – Samuel Umtiti pernah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari lini bertahan Barcelona selama tiga musim terakhir. Namun kini dirinya tersisih dari skuad utama hingga akhirnya masuk dalam daftar belanja klub Liga Premier, Everton.

Sering Cedera

Bergabung sejak tahun 2016 lalu, Samuel Umtiti diketahui belum bisa tampil reguler hingga saat ini di Barcelona. Bek asal Prancis ini selalu saja kehilangan posisinya di skuad utama untuk posisi pemain bertahan. Hal ini dikarenakan bek 27 tahun ini selalu kesulitan untuk bermain dalam kondisi kebugaran 100 persen. Dia sering dilanda cedera dan mengharuskannya keluar masuk ruang perawatan.

Terakhir kali Umtiti berlaga untuk Barcelona adalah Juni 2020 kemarin. Bahkan hingga saat ini mantan bek Lyon ini masih belum bisa tampil reguler karena masih harus melakukan pemulihan setelah sebelumnya mengalami cedera lutut. Hingga pelatih tidak menjadikannya sebagai opsi utama di lini bertahan skuad Blaugrana.

Siap Jual Umtiti

Saat ini Barcelona diketahui tengah mengalami masa sulit terutama untuk lini belakang. Aktor utama mereka, Gerard Pique diketahui mengalami cedera lutut lumayan parah dan terpaksa absen cukup lama.

Selain itu Sergi Roberto juga tengah mengalami cedera dan terpaksa absen dalam beberapa waktu. Situasi ini akhirnya memaksa Barcelona untuk mendatangkan pemain bertahan pada Januari 2021 mendatang.

Mengingat kondisi finansial yang belum kunjung membaik, pihak Blaugrana harus menjual beberapa pemain terlebih dahulu. Hal ini dimaksudkan agar mereka memperoleh sokongan dana segar untuk meminang punggawa baru musim dingin nanti.

Barcelona akhirnya memilih nama Samuel Umtiti sebagai pemain yang bisa mereka korbankan untuk berbelanja di bursa transfer mendatang. Kabar ini sebelumnya dilansir dari media asal Spanyol, Mundo Deportivo.

Everton Siap Tampung Umtiti

Mundo Deportivo melaporkan jika Barcelona tidak perlu kerepotan untuk mencari pelabuhan baru bagi Samuel Umtiti. Pasalnya Everton dikabarkan sudah siap memboyong pemain 27 tahun ini ke Goodison Park. Demi melancarkan rencana tersebut, pihak Barcelona juga akan memberikan diskon untuk sang pemain agar The Toffees semakin tertarik untuk memboyongnya musim dingin mendatang.

Label harga yang akan dipasang untuk Samuel Umtiti kali ini diperkirakan mencapai 10,7 juta Poundsterling. Everton sendiri menginginkan jasa Samuel Umtiti karena lini bertahan mereka dinilai kurang kokoh. Padahal musim ini pasukan Carlo Ancelotti sempat tampil menjanjikan, namun mereka sudah kebobolan 17 kali dari 10 laga di Premier League.

Kode Hengkang Semakin Jelas

Samuel Umtiti beberapa waktu lalu sebenarnya sempat menebar kode jika dirinya ingin bertahan di Camp Nou. Pemain kelahiran Kamerun ini mengungkapkan jika dirinya tidak akan meninggalkan klub ini dalam kondisi dimana tengah ada masalah yang masih berkecamuk.

Meskipun sudah memberikan kode setia, pihak pelatih tidak memberikan respon yang positif. Nasib dari Samuel Umtiti semakin tidak jelas di bawah kepelatihan Ronald Koeman. Terbaru Ronald Koeman mengirim Samuel Umtiti untuk bermain ke Barcelona B yang kini dilatih oleh Francisco Javier Garcia Pimienta.

Memang sejauh ini Umtiti selalu menolak untuk naik meja operasi untuk mengatasi cedera kambuhan yang selalu menghantui langkahnya. Hingga akhirnya Koeman ingin Umtiti menguji dirinya di Barcelona B disaat skuad utama disibukkan untuk berlaga di Liga Champions.

Kemungkinan ini akan menjadi tes terakhir dari Samuel Umtiti sebelum kembali ke skuad utama Barcelona. Namun dengan kondisinya saat ini, sang pemain nampaknya akan kewalahan untuk mengikuti ritme kompetisi yang dibutuhkan untuk mencapai level permainan terbaiknya. Hingga ada peluang Koeman lebih memprioritaskan penjualannya daripada mengembalikan ke skuad utama.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!