Tersisihkan di Barcelona, City Siap Tampung Riqui Puig

Sumber : en.as.com
0 8

Berita Sepakbola – Klub raksasa asal Liga Premier Inggris, Manchester City dikabarkan siap menjadi pelabuhan karir baru untuk Riqui Puig. Kabar ini berhembus setelah gelandang asal Spanyol ini terpinggirkan di Barcelona dan jarang mendapatkan kesempatan untuk bermain.

Penghias Bangku Cadangan

Pemain berusia 21 tahun ini berhasil mendapatkan kesempatan untuk naik level dengan bermain untuk skuad senior Barcelona. Bahkan gelandang asli Spanyol ini sempat dimainkan di beberapa laga uji coba pada musim panas kemarin. Akan tetapi pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman tidak menjadikan pemain ini sebagai pilihan utama.

Lebih tragisnya pelatih asal Belanda tersebut juga tidak memasukkan namanya dalam daftar pemain Barcelona untuk kompetisi musim 2020/2021 ini. Selain itu sang pelatih juga sudah membuka lebar pintu keluar Camp Nou untuk Riqui Puig. Namun pada akhirnya sang gelandang masih dipertahankan. Meski demikian niatan Ronald Koeman untuk melepas Puig masih ada.

City Siap Tampung Puig

Meski sudah tidak masuk rencana pelatih baru musim ini, pihak manajemen Blaugrana menginginkan sang pemain memperbarui kontraknya terlebih dulu. Sebab saat ini masa bakti Riqui Puig di Camp Nou hanya tersisa enam bulan lagi. Dari sisi ini pihak klub nampak ingin mengambil keuntungan dari pelepasan pemain kelahiran 13 Agustus 1999 ini.

Dilansir dari Todofichajes, dimana mereka mengabarkan jika sang playmaker mengetahui niatan manajemen tersebut. Alih-alih menerima kontrak baru yang ditawarkan, Puig menolak tawaran tersebut.

Menurut laporan ini, Puig menolak karena hanya mendapatkan jam bermain yang sangat minim. Padahal di usianya yang masih 21 tahun dia butuh jam terbang tinggi untuk mengasah kemampuannya sebagai seorang gelandang. Selain itu kesempatan bermain yang layak juga akan meningkatkan rasa percaya dirinya sebagai seorang pemain sepakbola.

Dengan menolak kontrak baru ini, Puig diprediksi bisa angkat kaki dari Camp Nou dengan status free agent alias gratisan pada musim panas 2021 mendatang. Melihat peluang emas ini, Manchester City berniat untuk mengajaknya bergabung dengan pasukan Josep Guardiola. Kini pihak manajemen dari The Citizens dikabarkan mulai mempersiapkan segalanya untuk bisa membawa sang playmaker terbang ke Inggris.

Puig di Mata Koeman

Sebenarnya bukan tanpa alasan Ronald Koeman menyisihkan pemuda ini dari skuadnya di musim depan. Ada beberapa alasan mengapa jasanya tidak terpakai di timnya musim ini. Sebenarnya sang pelatih menyukai Puig yang selalu meningkatkan kemampuannya setiap hari dan mengambil peluang yang ada dengan kedua tangannya. Hanya saja Ronald Koeman menilai jika gelandang 21 tahun ini masih harus kembali memperbanyak latihan fisik.

Dalam posisi yang sama, ada banyak pilihan dan Puig harus mampu bersaing untuk mendapatkan porsinya. Tetapi ketika dalam sesi latihan Puig tidak mampu membuat sang pelatih berubah pikiran untuk memilihnya sebagai gelandang Barcelona musim ini.

Menurut Koeman, Puig harus kembali mematangkan permainannya karena saat-saat seperti ini tidak bisa hanya mengandalkan kualitas saja. Namun ada beberapa faktor lain yang mampu menunjang kualitas yang dimilikinya.

Musim ini Riqui Puig tercatat hanya mendapatkan kesempatan bermain selama empat kali saja bersama skuad Barcelona. Itupun dia lakukan dari bangku cadangan sebagai pemain pengganti. Tiga kali penampilannya di ajang Liga Champions dan satu kali di kompetisi La Liga.

Selain itu kini Barcelona masih memiliki stok gelandang yang cukup melimpah, diantaranya ada Philippe Coutinho, Frenkie de Jong, Sergio Busquets dan juga Miralem Pjanic. Dengan banyak pemain di posisi yang sama, Puig memang dituntut untuk bisa tampil lebih baik demi bisa menjadi pilihan utama sang pelatih.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!