Terungkap, AC Milan Siapkan Proposal Boyong Luka Jovic Januari 2021

Sumber images2.minutemediacdn.com/image
0 9

Berita Sepakbola – AC Milan dikabarkan akan menambah juru gedornya di lini depan untuk menghadapi paruh kedua musim ini. Setelah bursa transfer dibuka, raksasa Italia ini dikabarkan akan segera mendaratkan Luka Jovic dari Real Madrid pada musim dingin mendatang.

Kembali Belanja ke Spanyol

Sudah menjadi rahasia umum jika antara AC Milan dan Real Madrid memiliki hubungan spesial dalam hal jual beli pemain. Manajemen Rossoneri selalu saja mendapatkan pemain berkualitas dari raksasa La Liga ini. Terbaru adalah Brahim Diaz yang moncer bersama AC Milan setelah sebelumnya di Los Blancos hanya menjadi pemanis bangku cadangan.

Terbaru AC Milan nampak berminat untuk kembali memboyong satu nama lagi dari juara La Liga musim lalu ini, yaitu Luka Jovic. Striker muda berusia 22 tahun ini awalnya digadang-gadang akan menjadi striker berkualitas ketika masih membela Eintracht Frankfurt. Terbukti di musim 2018/20019 pemain berkebangsaan Serbia ini sempat menghasilkan 27 gol dari 48 laga di semua kompetisi.

Torehan tersebut yang membuat Real Madrid akhirnya mau meminangnya sebagai suksesor Karim Benzema. Kala itu pada tahun 2019 Jovic mendarat di Santiago Bernabeu dengan harga sebesar 60 juta Euro.

Digadang-gadang akan mampu menggantikan Benzema yang kian menua, Luka Jovic malah tampil dibawah ekspektasi. Alhasil sang pelatih lebih sering menyimpannya di bangku cadangan. Bahkan dalam dua musim terakhir mantan pemain Benfica ini hanya mampu menyumbangkan dua gol dari 32 laga.

Proposal Milan Untuk Boyong Jovic

Melihat apa yang telah dialami pemain berdarah Serbia tersebut, AC Milan nampaknya akan hadir untuk menyelamatkan karirnya. Pada bursa transfer Januari 2021 mendatang, manajemen I Rossoneri dikabarkan akan membawa Luka Jovic ke San Siro sebagai pemain pinjaman.

Seperti yang ditulis oleh media ternama asal Spanyol, Diario AS dimana mereka mengabarkan jika pihak AC Milan akan meminjam sang pemain untuk durasi enam bulan kedepan. Selain itu dalam proposal tersebut juga akan disematkan kewajiban untuk mematenkan sang pemain dengan wajib membelinya di akhir masa peminjaman.

Meski demikian hingga saat ini belum ada kabar lebih lanjut mengenai besarnya dana yang akan diajukan pihak AC Milan dalam proposal ini. Dengan melihat penurunan performa sang pemain, diprediksi nilainya akan menurun jika dibandingkan dengan nilai pembeliannya musim lalu.

Butuh Striker Baru

AC Milan memang tengah memburu striker baru walaupun bomber utama mereka, Zlatan Ibrahimovic belum mengalami penurunan kualitas. Namun pemain asal Swedia ini beberapa laga terakhir musim ini mulai sering keluar masuk ruang perawatan karena mengalami cedera. Bahkan hingga laga terakhir AC Milan tahun 2020 ini striker gaek 39 tahun ini dipastikan tidak bisa tampil.

Mau tidak mau Stefano Pioli harus mengandalkan Ante Rebic dan juga para striker muda seperti Rafael Leao dan juga Jens Petter Hauge. Ketiga pemain ini dalam beberapa laga terakhir sering dimainkan sebagai pemain sayap dalam sektor penyerangan. Untuk itu sosok Luka Jovic akan menjadi solusi yang tepat untuk kembali membuka kran gol AC Milan dan memperkuat posisi mereka di puncak klasemen Serie A musim ini.

Dari pekan terbaru AC Milan masih unggul di puncak klasemen dengan koleksi 31 poin. Sedangkan kompetitor terkuat mereka adalah Inter Milan di posisi kedua dengan selisih satu poin. Pasukan Rossoneri sendiri masih menyisakan satu laga krusial melawan Lazio sebelum jeda akhir tahun. Laga tersebut rencananya akan berlangsung pada Kamis (24/12/2020) dini hari mendatang.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!