Theo Hernandez Layak Menggantikan Jordi Alba Di Barcelona

0 39

Berita Sepakbola – Barcelona dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Theo Hernandez dari San Siro pada jendela transfer musim panas 2020 mendatang. Sebab pemain AC Milan tersebut dianggap layak untuk menjadi penerus Jordi Alba.

Padahal bek asal Perancis tersebut baru didatangkan oleh Il Rossoneri pada awal musim ini dari Real Madrid. Performanya yang mengesankan bersama AC Milan membuat Quique Setien tertarik untuk menggunakan jasanya.

Penampilan Jordi Alba Yang Mulai Menurun

Saat ini Barcelona sedang memperhatikan salah satu bek milik AC Milan yaitu Theo Hernandez untuk didatangkan ke Camp Nou. Sebab Blaugrana ingin menggeser Jordi Alba yang menempati posisi bek kiri untuk musim yang akan datang.

Karena Quique Setien melihat kalau penampilan pemain berusia 31 tahun tersebut mulai menurun. Walaupun saat ini Barcelona masih berada di pucuk klasemen sementara La Liga.

Jordi Alba musim ini sudah diberi kesempatan bermain oleh Quique Setien di La Liga sebanyak 17 kali. Tetapi penampilan yang ditujukannya sejauh ini masih belum membuat manajer tersebut terkesan terhadap dirinya.

Sektor bek kiri Barcelona sebenarnya masih dapat diisi oleh Junior Firpo yang sudah tampil sebanyak sebelas kali. Namun pemain berusia 23 tahun tersebut masih belum konsisten dan terkadang membuat kesalahan yang membuat timnya dalam keadaan sulit.

Oleh sebab itu Blaugrana ingin membawa Theo Hernandez ke Camp Nou untuk mengisi lini belakang pada musim depan. Terlebih dirinya pernah memperkuat sejumlah klub Spanyol seperti Atletico Madrid dan Real Madrid yang akan membuatnya lebih mudah beradaptasi.

Theo Hernandez Menjadi Salah Satu Pemain Kunci

Pemain asal Perancis tersebut musim ini memang tampil mengesankan di lini pertahanan AC Milan. Sayangnya dia masih belum dapat mengangkat klubnya dari posisi ketujuh klasemen sementara Serie A yang baru mengumpulkan 36 poin.

Tetapi performanya tidak luput dari perhatian Barcelona yang menginginkannya pada jendela transfer musim panas 2020 nanti. Sebab Theo Hernandez diproyeksikan akan menggeser posisi dari Jordi Alba yang mengisi bek kiri klub tersebut.

Hal itu dikarenakan performa yang kurang baik dari Jordi Alba dan kurangnya pengalaman yang dimiliki oleh Junior Firpo. Dan walaupun Theo Hernandez masih berusia 22 tahun dirinya membuktikan bisa tampil bagus di klub sebesar AC Milan di Serie A sejauh ini.

Musim ini menurut catatan dari situs judi bola Theo Hernandez sudah bermain sebanyak 22 kali bersama Il Rossoneri di La Liga. Selain itu dia juga sudah menyumbangkan sebanyak lima gol serta dua assist dari keseluruhan pertandingan tersebut

Luciano Spalleti beruntung memiliki Theo Hernandez di lini belakang sejak dirinya menangani AC Milan musim ini. Hal tersebut sedikit membantu baik pertahanan maupun serangan yang dibangun oleh Il Rossoneri beberapa waktu lalu.

Theo Hernandez didatangkan AC Milan dari Real Madrid dengan biaya sekitar 20 juta euro saja pada Juli 2019 lalu. Los Blancos memutuskan untuk menjualnya sebab bek tersebut belum memenuhi harapan dari Zinedine Zidane saat itu.

Oleh sebab itu Barcelona tengah memperhatikan perkembangan pemain berusia 22 tahun tersebut. Tetapi tim asuhan Quique Setien tersebut akan bersaing dengan sejumlah tim untuk mendatangkan Theo Hernandez musim depan.

Manchester United dan Manchester City siap menjadi pesaing untuk mendapatkan tanda tangannya. The Citizens tentu menjadi saingan yang berat karena klub tersebut akan mengeluarkan uang berapa pun untuk mendatangkan pemain yang diinginkan.

Tentu Barcelona harus bijak dalam memilih apakah harus mendatangkan Theo Hernandez atau tidak pada akhir musim nanti. Atau mereka mencari pemain lain dengan posisi yang sama dan tentunya sudah memiliki pengalaman.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!