Theo Walcott Puas Bobol Gawang Mantan Timnya

Sumber : dailycannon.com/static/uploads/2020
0 8

Berita Sepakbola – Laga antara Arsenal melawan Southampton pada pekan ke-13 Premier League, Kamis lalu menyimpan sebuah cerita menarik. Theo Walcott yang kini berseragam Soton berhasil membobol gawang Arsenal yang merupakan mantan timnya. Yang unik dari kejadian ini, Walcott tampak melakukan selebrasi di hadapan para pemain Arsenal.

Hal tersebut mungkin menjadi pemandangan yang biasa untuk orang awam. Namun, beberapa orang menilai aksi Walcott tersebut tidak mencerminkan sikap respek terhadap mantan timnya. Terlepas dari kritik tersebut, Walcott merasa puas bisa membobol gawang Arsenal pada pertandingan tersebut.

Gol yang Berkesan

Pada laga kontra Arsenal di Emirates Stadium Kamis kemarin (17/12), Walcott diturunkan sejak menit pertama oleh Ralph Hasenhüttl. Ia diplot sebagai winger kiri menemani James Ward Prowse, Oriol Romeu dan Stuart Armstrong di lini tengah.

Aksi Walcott berkali-kali merepotkan barisan pertahanan Arsenal, khususnya di sisi kanan yang diisi oleh Ashley Maitland Niles. Setelah beberapa kali percobaan, Walcott akhirnya berhasil mencetak gol di menit ke-18. Umpan terobosan yang dilepaskan oleh Che Adam berhasil diselesaikan Walcott dengan chip indah yang tak mampu dihalau oleh Bernd Leno.

Sesaat setelah gol tersebut, Walcott berlari ke pojok lapangan sambil melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya yang lain. Ia tampak tersenyum bahagia usai mencetak gol ke gawang mantan klubnya.

Pasca pertandingan, Walcott berpendapat bahwa tidak ada salahnya melakukan selebrasi walaupun ia mencetak gol ke gawang mantan klubnya. Ia berusaha bermain sebagai seorang yang profesional. Walcott mencoba bermain dengan sepenuh hati bersama Southampton karena ia merupakan bagian dari The Saints musim ini.

Selain itu, Walcott juga menilai bahwa gol yang ia ciptakan tersebut merupakan gol yang cukup berkesan. Menurutnya itu adalah sebuah gol yang indah sehingga ia merasa bahagia dan melakukan selebrasi.

Arsenal Ketakutan

Terlepas dari gol yang dicetaknya ke gawang Arsenal, Walcott mengaku melihat hal yang tak biasa pada diri para pemain Arsenal. Menurut Walcott, para punggawa The Gunners tak mampu mengeluarkan potensi terbaiknya dalam laga tersebut. ia mengaku merasakan adanya rasa takut dalam diri para pemain Arsenal sehingga mereka bermain kurang maksimal.

Walcott memang menjadi momok menakutkan bagi barisan pertahanan Arsenal pada pertandingan Kamis dinihari kemarin. Ia berhasil menciptakan 2 peluang emas, yang mana salah satu di antaranya berakhir dengan gol. selain itu, ia juga mampu mencatatkan 81 persen umpan sukses.

Aksi Walcott benar-benar merepotkan para pemain Arsenal. Bahkan, ia dinilai menjadi penyebab kartu merah yang didapat Gabriel Magalhaes setelah melanggar Walcott di menit ke-62.

Gagal Menang

Meskipun berhasil menunjukkan performa impresif dalam laga tersebut, namun Walcott merasa masih belum optimal. Terlebih lagi, ia kurang puas dengan hasil pertandingan yang hanya berakhir dengan skor imbang 1-1.

Dalam laga tersebut, Arsenal yang tertinggal di babak pertama berhasil menyamakan kedudukan di babak kedua. Gol yang dicetak oleh Pierre Emerick Aubameyang di menit ke-52 berhasil menyelamatkan Arsenal dari kekalahan memalukan di laga itu.

Dengan hasil imbang ini, Southampton masih bertahan di papan atas klasemen Premier League. Tambahan satu poin membawa mereka naik ke peringkat ketiga, menggusur Leicester City yang memiliki koleksi poin yang sama, yaitu 24.

Sementara itu, Arsenal semakin tersiksa dengan hasil imbang melawan Southampton. Mereka mencatatkan 5 pertandingan tanpa kemenangan secara beruntun setelah sebelumnya meraih 3 kekalahan dan 1 hasil imbang. Dengan ini, Arsenal masih tertahan di peringkat ke-15 dengan koleksi 14 poin.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!