Tidak Punya Uang, Barcelona Bisa Bidik 5 Pemain Gratisan Ini

0 33

Berita Sepakbola – Gerbang transfer pemain musim dingin Januari 2021 sudah semakin dekat dan akan segera dibuka. Namun Barcelona nampaknya akan kesulitan untuk ikut meramaikan transfer pemain kali ini karena kondisi finansial yang nampaknya tidak kunjung membaik. Baru-baru ini pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman mengakui jika dirinya merasa kesulitan bergerak di bursa transfer musim dingin Januari 2021 mendatang.

Sebenarnya Koeman memiliki rencana untuk memboyong Memphis Depay ke Camp Nou pada bursa transfer mendatang, namun apa daya, keuangan klub tidak mendukung ambisinya. Namun sang pelatih masih akan menunggu saat itu tiba dan kembali melihat apakah bulan depan sisi finansial mereka sudah membaik atau belum.

Kondisi kesehatan finansial skuad Blaugrana memang dikabarkan sedang mengalami kondisi yang tidak baik. Hal ini dibuktikan dengan beredarnya kabar jika pihak manajemen berencana memotong gaji para pemain. Sontak rencana tersebut mendapat penolakan keras dari Lionel Messi dan kolega.

Dikutip dari media Sport, tanpa uang di tangan, pihak Barcelona bisa saja membidik pemain gratisan untuk diboyong ke Camp Nou. Sejauh ini sudah ada lima kandidat yang berpotensi diboyong ke Camp Nou pada bursa transfer musim dingin mendatang.

1. Mario Mandzukic

Diketahui hingga saat ini Ronald Koeman belum memiliki opsi pemain penyerang tengah yang mumpuni. Meski memiliki Antoine Griezmann, namun penampilannya belum memuaskan sejauh ini. Martin  Braithwaite juga belum bisa diandalkan secara penuh di laga-laga penting.

Selain itu Lionel Messi sampai saat ini juga masih berperan sebagai false nine. Dari sini Koeman memang merindukan striker alami seperti Mandzukic. Pemain 34 tahun ini masih berstatus tanpa klub setelah dilepas Al Duhail beberapa waktu lalu.

2. Alexandre Pato

Sama-sama berstatus tanpa klub, Alexandre Pato menjadi salah satu incaran yang menjanjikan untuk lini depan Blaugrana. Pria 31 tahun ini diketahui telah dilepas oleh klub Sao Paolo setelah kontraknya habis beberapa waktu lalu.

Pato sendiri dengan pengalamannya di AC Milan memiliki kemampuan menjemput bola yang cukup baik. Bahkan dia bisa terbantu dengan keberadaan Philippe Coutinho sebagai sesama pemain Brasil di Barcelona.

3. Jack Wilshere

Eks pemain Arsenal ini ternyata baru berusia 28 tahun dan masih jauh dari akhir karirnya sebagai pemain bola. Kini Wilshere juga masih menganggur setelah dilepas West Ham beberapa waktu lalu. Berposisi sebagai gelandang, dia bisa menjadi opsi ciamik Ronald Koeman untuk sektor lini tengah.

Jack Wilshere dipastikan juga mampu menopang skema formasi 4-2-3-1 yang menjadi racikan pelatih asal Belanda tersebut. Hal ini dikarenakan sang pemain terbiasa bermain di belakang striker ketika masih berseragam Arsenal.

4. Shinji Kagawa

Mantan bintang Manchester United ini mungkin sudah jarang sekali terdengar di telinga dan jauh dari pemberitaan. Benar saja, musim 2019/2020 lalu pemain asal Jepang ini memang masih aktif merumput di Segunda B bersama klub Real Zaragoza. Namun ketika usahanya gagal saat harus membawa timnya promosi ke La Liga membuatnya tidak diperpanjang kontraknya.

Kini status pengangguran benar-benar melekat kepada pemain yang sempat populer di Old Trafford ini. dan Ronald Koeman bisa saja memboyong pemain 31 tahun ini sebagai alternatif menggantikan Ansu Fati yang tengah mengalami cedera.

5. Daniel Sturridge

Kembali ke lini tengah, Koeman bisa saja mendatangkan eks gelandang Liverpool, Daniel Sturridge. Sang pemain diketahui tengah nganggur setelah bebas tugas dari klub Liga Turki, Trabzonspor pada akhir musim 2019/2020 lalu.

Jika sedang tidak cedera, dia bisa menjadi andalan di lini depan Barcelona. Dan musim lalu sang pemain sudah tampil sebanyak 11 kali dan menyumbangkan empat gol untuk klub Turki tersebut.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!