Tiga Klub Rela Antri Demi Dapatkan Tanda Tangan Hakan Calhanoglu

0 40

Berita Sepakbola – AC Milan saat ini sedang naik daun. Setelah selalu gagal di Serie A selama beberapa tahun, kali ini Rossoneri berhasil memimpin perolehan poin di kompetisi tersebut. Mereka mampu tampil cemerlang dan belum terkalahkan dalam 23 pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Kebangkitan Milan musim ini tak lepas dari peran para pemain pilarnya. Salah satunya adalah Hakan Calhanoglu. Gelandang asal Turki tersebut menjadi sosok penting yang memegang kendali permainan di lini tengah.

Namun, Calhanoglu kabarnya akan segera hengkang dari Milan pada akhir musim nanti. oleh sebab itu, tiga klub raksasa Eropa rela antri demi mendapatkan tanda tangannya.

Tumpuan Tim

Calhanoglu pertama kali mendaratkan kakinya di San Siro pada musim panas tahun 2017 silam. Ia dibeli Milan seharga 22 juta euro dari kuda hitam asal Jerman, Bayer Leverkusen.

Tak sedikit yang meragukan kemampuan Calhanoglu pada awal kedatangannya di Italia. Namun, sang pemain menunjukkan kualitasnya dan langsung nyetel dengan permainan Milan.

Pada musim pertamanya, Ia tampil dalam 31 pertandingan di Serie A dengan torehan 6 gol dan 7 assist. Calhanoglu langsung mendapat tempat sebagai pemain inti di lapangan tengah Rossoneri. Kemampuannya membaca alur permainan lawan semakin terasa lengkap dengan visi bermain yang bagus dan ditunjang dengan umpan-umpan akurat.

Selama 4 musim membela Milan, Calhanoglu selalu menjadi pemain yang memiliki peran penting di setiap musimnya. Berkali-kali ganti pelatih tak membuat posisinya sebagai playmaker tergantikan oleh pemain lain.

Hingga musim ini, Calhanoglu masih dianggap sebagai pemain pilar yang keberadaannya tak tergantikan. Ia tampil dalam 9 pertandingan di semua kompetisi di mana 7 pertandingan di antaranya turun sebagai starter.

Calhanoglu berhasil mencatatkan 4 gol dan 1 assist di seluruh kompetisi musim ini. Ia bahkan tercatat sebagai top skor klub di ajang Europa League dengan torehan 4 gol.

Kontrak Masih Belum Jelas

Penampilan cemerlang Calhanoglu bersama Milan tampaknya tak disambut baik oleh pihak klub. Milan tampak kurang serius menawarkan proposal perpanjangan kontrak terhadap pemain 26 tahun tersebut.

Sebelumnya, Milan mengontrak Calhanoglu selama 4 tahun sejak pertama kali didatangkan pada 2017 silam. Itu artinya, kontrak sang pemain di San Siro akan habis pada Juni 2021 mendatang.

Proses negosiasi antara kedua belah pihak sejatinya sudah berjalan cukup lama. Namun, hingga detik ini masih belum ada kejelasan. Baik kubu Rossoneri maupun kubu Calhanoglu masih bersikeras dengan pendapatnya masing-masing.

Rebutan Para Raksasa

Belum terjalinnya kesepakatan antara Calhanoglu dan Milan membuat beberapa tim raksasa tertarik untuk mengikuti kelanjutannya. Tim-tim tersebut telah mengambil ancang-ancang dan siap mengambil langkah nyata apabila Milan benar-benar melepas gelandang terbaiknya pada akhir musim nanti.

Inter Milan dan Juventus menjadi dua tim terdepan yang berpeluang mendapatkan jasa Calhanoglu musim depan. Antonio Conte tampaknya masih belum puas dengan skuadnya yang saat ini dihiasi segudang pemain bintang. Begitu pula dengan Bianconeri yang masih berharap mendapatkan Calhanoglu walaupun lini tengah mereka tampak solid saat ini.

Selain kedua tim tersebut, salah satu raksasa Liga Premier Inggris juga turut serta dalam perburuan Calhanoglu. Manchester United disinyalir menjadi tim Inggris yang berhasrat untuk mendatangkan Calhanoglu pada musim panas tahun depan.

Penampilan para gelandang United musim ini dianggap kurang memuaskan. Performa Paul Pogba dinilai telah menurun dalam beberapa bulan terakhir. Sedangkan nama-nama lain seperti Fred, Nemanja Matic, dan Scott McTominay juga gagal memberikan yang terbaik.

Ketiga klub tersebut diyakini akan mendapat untung besar apabila berhasil mendapatkan Calhanoglu musim depan. Sebab, mereka akan mendapatkan gelandang dengan talenta kelas wahid secara cuma-cuma.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!