Tiga Playmaker yang Bisa Bangkitkan Asa Arsenal Musim Ini

Sumber : us.as.com/us/imagenes/2019/02/2
0 10

Berita Sepakbola – Kondisi Arsenal musim ini semakin mengkhawatirkan. Mereka tak mampu mempertahankan konsistensi performanya di Premier League. Dari 12 pertandingan yang telah mereka mainkan musim ini, The Gunners hanya bisa meraih 4 kemenangan. Dengan koleksi 13 poin, Arsenal kini terpaku di posisi ke-15 klasemen sementara.

Salah satu faktor yang membuat Arsenal gagal tampil apik adalah kurangnya kreatifitas lini tengah mereka. Hilangnya Mesut Ozil dari skuad utama cukup banyak berpengaruh terhadap permainan tim. Para gelandang The Gunners selalu kesulitan untuk mengembangkan permainan. Kehadiran Thomas Partey pada awal musim ini juga dinilai belum maksimal.

Oleh sebab itu, Arsenal disarankan untuk merekrut playmaker anyar guna menghidupkan permainan timnya. Berikut ini adalah 3 playmaker yang bisa menjadi penyelamat Arsenal dari keterpurukan musim ini.

Julian Draxler

Yang pertama adalah Julian Draxler. Kiprah pemain berkebangsaan Jerman ini tak perlu diragukan lagi. Namanya mulai dikenal publik ketika masih berseragam Schalke 04. Prestasinya kian cemerlang setelah bergabung dengan Wolfsburg pada 2018.

Setelah menghabiskan 2 musim bersama Wolfsburg, Draxler hijrah ke Perancis untuk bergabung dengan raksasa ibukota, Paris Saint Germain. Ia sempat menjadi tumpuan utama Les Parisien dalam 3 musim pertamanya.

Sayangnya, penampilan cemerlang Draxler terganggu masalah cedera. Ia berkali-kali dibekap cedera serius sehingga absen lama dan tersingkir dari skuad utama PSG. Musim ini Draxler baru bermain sebanyak 5 kali bersama PSG dengan sumbangan 2 gol.

Gaya bermain Draxler hampir mirip dengan Ozil yang juga merupakan jebolan akademi Schalke. Pemain 27 tahun tersebut memiliki sejumlah prestasi gemilang bersama Timnas dan klub. Kehadiran Draxler diprediksi akan memberi warna berbeda terhadap permainan Arsenal.

Isco

Isco kabarnya semakin dekat dengan pintu keluar di Real Madrid. Pemain berusia 28 tahun itu tampak kesulitan untuk berkembang bersama El Real dalam beberapa tahun terakhir. Posisinya sebagai gelandang serang di Real Madrid kian terpinggirkan oleh nama-nama baru yang lebih muda dan bertenaga.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, bahkan mengisyaratkan bahwa dirinya tak lagi membutuhkan Isco. Kontrak Isco bersama Real Madrid akan berakhir pada Juni 2022. Dengan situasi seperti saat ini, Real Madrid kemungkinan besar akan menjual Isco sebelum kontraknya habis.

Meskipun mengalami penurunan performa, namun Isco dinilai sebagai sosok yang tepat untuk menggantikan posisi Ozil di Arsenal. Kualitas dan pengalaman Isco di berbagai level kompetisi bisa memberikan dampak positif bagi permainan Arsenal kedepannya.

Daichi Kamada

Nama ini mungkin cukup asing di telinga para pecinta sepakbola dunia. Nama Daichi Kamada memang tak sebesar Ozil, Draxler maupun Isco. Namun, kualitas pemain asal Jepang ini bisa diadu dengan para pemain papan atas Eropa. Buktinya, ia mampu menunjukkan tajinya di kancah internasional bersama Eintracht Frankfurt.

Kamada merupakan andalan Frankfurt dalam 2 musim terakhir. Ia direkrut dari klub Jepang, Sagan Tosu, pada musim panas 2017/2018. Sebelum menembus tim utama Frankfurt, Kamada sempat dipinjamkan ke klub Belgia, Saint-Trond VV, selama semusim.

Pada musim 2019/2020, Kamada mendapat kesempatan tampil bersama skuad utama Frankfurt. Hal tersebut tak disia-siakan oleh Kamada dengan tampil cemerlang sepanjang musim. Kamada sukses tampil apik dalam 28 pertandingan di Bundesliga dengan torehan 2 gol dan 4 assist.

Musim ini, Kamada tampak semakin matang. Ia mampu membuktikan kelasnya sebagai salah satu pemain Asia di skuad Frankfurt. Ia selalu turun sebagai starter dalam 11 pertandingan di Bundesliga dengan koleksi 2 gol dan 5 assist. Dengan usia yang masih muda (24 tahun) dan harga yang tidak begitu tinggi, Kamada bisa menjadi solusi terbaik bagi Arsenal.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!