Ubah Prioritas, Depay Kian Jauh Dari Barcelona

Sumber : images2.minutemediacdn.com
0 9

Berita Sepakbola – Saat ini Memphis Depay nampaknya harus mulai memupus impiannya untuk bisa bermain bersama Barcelona secara perlahan. Sebab dia nyaris saja hengkang ke Camp Nou, namun kepergiannya terpaksa kandas ditengah jalan hanya karena masalah uang.

Gagal Total

Menurut laporan dari Marca, pada bulan Oktober 2020 lalu pihak Barcelona dikabarkan sudah mulai melakukan pergerakan untuk mendatangkan Depay begitu tim asal Catalan ini mendapatkan kesepakatan dengan pihak Lyon.

Disisi lain Memphis Depay sendiri dikabarkan juga sudah siap terbang ke Spanyol untuk bergabung dengan tim asuhan Ronald Koeman ini. Sayangnya waktu itu pihak Barcelona diketahui tengah mengalami situasi ekonomi yang cukup serius.

Musim panas kemarin Barcelona masih memiliki masalah finansial yang cukup serius dan tidak bisa leluasa beraktivitas di bursa transfer. Bahkan beban gaji untuk para staff dan pemain sudah mencapai level maksimal mereka. Hingga pada akhirnya transfer Memphis Depay terpaksa gagal total di menit-menit akhir deadline day bursa transfer musim panas.

Meski demikian semua pihak dikabarkan akan kembali membicarakan transfer ini di bursa musim dingin Januari 2021 mendatang. Nampaknya situasi saat ini sudah berubah, meski sudah ada pembicaraan sebelumnya.

Semakin Jauh

Bursa musim dingin yang dimaksud kini hanya tinggal hitungan hari dan jaraknya tidak sampai genap sepekan. Tetapi transfer Memphis Depay ke Barcelona nampaknya semakin jauh dari jangkauan. Kali ini bukan hanya soal uang yang menjadi bahan pertimbangan.

Sebelumnya tim asal Catalan ini sangat mengidam-idamkan pemain seperti memphis Depay. Bahkan mereka sangat berharap bisa memiliki salah satu punggawa milik Lyon tersebut. Namun situasi yang ada kini berbeda. Barcelona sudah memiliki Pedri yang sudah tampil luar biasa, dan juga Braithwaite yang sudah sering diturunkan sebagai starter. Situasi ini nampaknya membuat Barcelona mulai ragu untuk membeli pemain seperti Memphis Depay.

Disisi lain ada Ousmane Dembele yang akan segera pulih dari cedera kambuhannya. Selain itu ada nama Ansu Fati yang mampu melawan cedera yang dialaminya dengan baik. Alhasil jika Depay jadi datang ke Camp Nou musim dingin nanti, pemain 26 tahun ini akan lebih dulu menghiasi bangku cadangan.

Fokus ke Sisi Lain

Alih-alih mengejar sosok pemain seperti Memphis Depay, Barcelona nampaknya akan banting setir untuk fokus memperkuat lini bertahan. Sejauh ini pemain andalan di sektor bertahan ada Gerard Pique. Sayangnya Pique dikabarkan harus absen karena cedera hingga April 2021 mendatang. Sederet pemain yang ada saat ini juga belum bisa diandalkan karena tidak mampu tampil konsisten.

Meski ada nama Samuel Umtiti, namun dia sudah terlalu lama tidak bermain. Ada juga nama Clement Lenglet, namun belum bisa terlalu diandalkan. Akhirnya Ronald Koeman menjatuhkan pilihannya kepada duet pemain muda, Araujo dan Oscar Mingueza.

Kabar terbaru pihak manajemen Barcelona kini tengah mengupayakan pembelian Eric Garcia dari Manchester City. Transfer pemain ini seharusnya menjadi pembelian murah, mengingat kontrak dari sang bek yang berakhir musim panas mendatang.

Sejatinya transfer dari Memphis Depay adalah permintaan dari Ronald Koeman yang ingin kembali bekerjasama dengan pemain asal Belanda tersebut. Hanya saja Koeman nampaknya harus rela pilihannya dikesampingkan jika pihak manajemen memilih memprioritaskan lini bertahan yang lebih rentan. Namun saat ini nampaknya semua opsi tersebut sama pentingnya.

Barcelona memang rentan kebobolan karena sektor bertahan mereka rapuh. Namun disisi lain pasukan Ronald Koeman butuh sosok kreator permainan alias gelandang dengan pengalaman yang lebih baik. Hal ini dibutuhkan untuk menunjang aksi Lionel Messi dan lini serang Barcelona agar lebih tajam.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!