Usai Dijegal Cedera Saat Berada di Performa Puncak, Diogo Jota Siap Gaspol

Sumber : asset.indosport.com/article/image/319308/diogo_jota_2-169.jpg
0 8

Berita Sepakbola – Musim ini Liverpool sukses membuat kejutan dengan transfer terbarunya, yaitu Diogo Jota. Pemain ini sukses memberikan dampak instan sejak menginjakkan kakinya di Anfield, bahkan gol-gol penting The Reds tercipta dari kakinya.

Alami Cedera Parah

Hingga saat ini pemain asal Portugal ini sudah menyumbangkan 9 gol dalam 17 laga di semua kompetisi untuk Liverpool. Termasuk hattricknya di Liga Champions di laga tandang Liverpool kontra Atalanta (4/11) lalu. Dalam laga ini Jota menyumbangkan tiga gol atas kemenangan 0:5 dari timnya di laga ketiga Grup D. Bahkan sejak saat itu performanya kian naik dan berpeluang menggeser bintang Liverpool sebelumnya, Roberto Firmino.

Sayang seribu sayang pada bulan Desember lalu ketika Liverpool berhadapan dengan FC Midtjylland, pasukan Jurgen Klopp terpaksa kehilangan Diogo Jota yang mengalami cedera serius. Bahkan striker 24 tahun ini diberitakan harus absen dari laga selama dua bulan lamanya.

Untungnya pemulihan cederanya berangsur membaik dan dimungkinkan sudah kembali merumput akhir Januari ini. Meski demikian Jota nampaknya harus kembali memulainya dari nol untuk bisa masuk skuad utama, dan tantangannya pasti akan lebih sulit dari sebelumnya.

Segera pulih

Seperti dirangkum oleh Sky Sports, Diogo Jota membagikan perkembangan kondisi dari kakinya yang mengalami cedera. Kondisi lututnya saat ini sudah dalam kondisi lebih baik dari sebelumnya.

Meski demikian dia tidak bisa mempercepat pemulihan kondisinya ini. Semuanya sudah diatur oleh tim medis, dan Jota hanya tinggal menjalani pemulihannya selangkah demi selangkah. Meski demikian dilihat dari perkembangan, sang pemain diprediksi akan pulih lebih cepat dari semestinya.

Justru kini Jota tengah mengalami fase paling krusial dalam penyembuhan cedera yang menimpanya. Dia harus bersabar dan juga harus berhati-hati agar cedera ini tidak kembali kambuh di kemudian hari. Menurutnya semuanya berjalan dengan baik, karena cedera lutut selalu rumit. Semua proses harus dilewati dengan tidak terburu-buru, hingga pada saatnya sang pemain bisa kembali ke lapangan secepatnya.

Jota menjelaskan jika kondisinya sudah fit seratus persen nanti, maka dia akan mempersembahkan semua yang terbaik, dan sesi latihan setiap hari akan dia lakukan dengan baik demi membuka kesempatan yang sempat hilang darinya.

Bertahan di Tim

Dengan absen selama ini dari laga Liverpool, Jota sadar jika porsinya dalam tim juga ikut hilang. Untuk itu eks pemain Wolverhampton Wanderers ini akan menemui tantangan lebih berat untuk kembali meraih kepercayaan Jurgen Klopp. Akan ada tuntutan untuk kembali menunjukkan performa gemilang seperti sebelumnya. Jelas itu bukanlah perkara yang mudah untuk striker asal Portugal ini.

Jota menjelaskan jika yang paling sulit dari seorang pemain sepakbola adalah bukan saat mereka bergabung. Tetapi bagaimana mereka bisa bertahan di sebuah klub. Jadi itulah target yang coba Diogo Jota raih saat ini, yaitu bertahan dalam tim. Dia berhasil bergabung dengan Liverpool, dan berharap bisa memberikan kontribusi besar untuk klub barunya ini. Semangat inilah yang coba dia tanamkan dalam dirinya setiap hari.

Saat ini Liverpool masih berada kokoh di puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris. Mereka berhasil mengumpulkan sebanyak 33 poin dari 16 laga musim ini. Ancaman terbesar dari The Reds saat ini adalah mengatasi tekanan dari Manchester United di posisi kedua yang ternyata memiliki jumlah poin yang sama. Jurgen Klopp harus bisa mengantarkan timnya selalu tampil maksimal dan memperlebar jarak demi mengamankan peluang kembali juara musim ini.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!