Werner Ke Chelsea, Liverpool Belum Tentukan Pilihan

0 37

Berita Sepakbola, – Chelsea dikabarkan telah sepakat menebus klausul pelepasan Timo Werner senilai 49 juta poundsterling. Hal tersebut sudah dikonfirmasi oleh beberapa wartawan kelas atas seperti Fabrizio Romano dan Melissa Reddy.

Tentu saja, keputusan Chelsea tersebut membuat Liverpool gigit jari. Belakangan, Werner dikabarkan sangat ingin bergabung dengan Liverpool. Akan tetapi, sang pemain justru memutuskan bergabung dengan Chelsea di musim depan.

Gagal mendatangkan Werner, beberapa spekulasi menyebutkan bahwa memang Jurgen Klopp tidak ingin mendatangkannya. Hal ini diperkuat dengan perkataan Jurgen Klopp, yang mana dirinya menyebutkan bahwa tidak ada jaminan bagi Werner jika bergabung dengan Liverpool.

Jika Bukan Werner, Siapa Klopp?

Liverpool di bursa transfer musim panas ini masih belum terlihat pergerakannya. Bahkan, sejak musim lalu Liverpool tidak mendatangkan sosok pemain bintang. Musim lalu, hanya Adrian yang didatangkan oleh Liverpool.

Bahkan, dirinya pun didatangkan secara gratis. Dan di bursa transfer musim panas, Minamino didatangkan Liverpool dari RB Salzburg dengan nilai transfer 7,35 juta pounds. Rumornya, Liverpool di musim ini ingin mendatangkan sosok pemain bintang.

Belum diketahui siapa yang akan didatangkan oleh Liverpool. Namun, Klopp nampaknya lebih memprioritaskan lini tengah dan lini belakang di bursa transfer musim panas ini. Kepergian Adam Lallana tentu membuat Liverpool harus mencari penggantinya.

Selain itu, Liverpool nampaknya akan mencari tandem yang sesuai dengan Van Dijk. Joe Gomez sebenarnya mampu menjadi tandem yang apik bersama van Dijk. Namun, dirinya masih kurang konsisten untuk mengisi lini belakang Liverpool.

Liverpool masih merahasiakan siapa saja pemain yang akan didatangkan di bursa transfer musim panas ini. Mendatangkan Werner seharga 49 juta poundsterling bukanlah nilai yang kecil. Klopp tentu tidak akan mengeluarkan dana sebesar itu untuk pemain yang kurang masuk ke dalam skema darinya.

Alasan Batal Rekrut Werner, Liverpool Tak Pernah Gunakan Target Man

Jurgen Klopp mungkin memikirkan strategi yang sudah digunakannya di Liverpool dalam empat musim belakangan. Dimana Klopp selalu menggunakan skema false nine selama membela Liverpool belakangan ini.

Sejak awal kedatangannya, Klopp menyisihkan para penyerang murni Liverpool. Ia lebih senang menjadikan Firmino sebagai penyerang utama dan menggunakan skema false nine. Hal tersebut terbukti berhasil, dimana mereka mampu meraih gelar UCL, CWC bahkan Piala Super Eropa.

Tentu, hal tersebut membuktikan kapasitas dari Jurgen Klopp di Liverpool. Alasan lain Liverpool di data situs judi poker tidak ingin mendatangkannya mungkin dikarenakan Klopp masih ingin bermain dengan skema false nine. Kedatangan Minamino diharapkan mampu mengisi posisi tersebut di masa mendatang.

Diketahui, Klopp memang tidak menyukai seorang target man ketika melatih Liverpool. Daniel Sturridge bahkan Divock Origi lebih sering dicadangkan atau diberikan posisi agak melebar dari lapangan.

Akankah Liverpool Benar-Benar Datangkan Mbappe?

Salah satu alasan yang paling sulit diterima adalah Liverpool mendatangkan Mbappe. Pemain asal Prancis tersebut memang santer dikabarkan segera bergabung dengan Liverpool. Liverpool sendiri sempat menyebutkan ingin mendatangkan sosok bintang di musim panas ini.

Belum diketahui, apakah Sancho atau Mbappe yang akan bergabung dengan Liverpool di bursa transfer musim panas ini. Pasalnya, keduanya masih sama-sama belum mendapatkan tawaran resmi dari Liverpool.

Jika mendatangkan Mbappe, mungkin terdengar lebih realistis apabila membahas skema Jurgen Klopp. Pasalnya, sang pemain memiliki kualitas yang dibutuhkan oleh tim asuhan Jurgen Klopp saat ini.

Namun, kedatangannya dinilai akan sulit terjadi. Pasalnya, PSG mematok harga sang pemain hingga 180 juta Euro. Meski begitu, Liverpool tentu akan mengupayakan transfer sang pemain apabila klub asal Marseyside tersebut benar-benar meminati Mbappe.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!