Yes! Hukuman Maguire Resmi Dibatalkan

0 67

Berita Sepakbola – Persoalan yang kini tengah menimpa salah satu punggawa Manchester United, Harry Maguire akhirnya menemui jalan terang. Pihak Setan Merah boleh merasa bahagia karena hukuman yang divoniskan untuk sang pemain resmi dibatalkan.

Dijatuhi Vonis Tahanan

Seperti kita tahu sebelumnya bahwa salah satu punggawa dari skuad Setan Merah sempat terlibat kasus perkelahian saat sedang menikmati liburannya di pulau Mykonos, Yunani. Pemain yang dimaksud adalah Harry Maguire, dimana pemain 28 tahun tersebut terlibat perkelahian dengan sesama turis asing di pulau tersebut. Keributan tersebut akhirnya melibatkan petugas keamanan setempat dan berujung di meja hijau.

Saat menjalani persidangan, Harry dijatuhi vonis bersalah dan harus menjalani hukuman penjara selama 21 bulan lebih 10 hari. Hal ini karena bek Tim Nasional Inggris tersebut dinyatakan bersalah setelah menolak dengan serius hingga terjadi pemukulan, dan juga mencoba menyuap petugas agas permasalahan diselesaikan di tempat.

Untungnya tim pengacara dari eks pemain Leicester City ini bisa bergerak cepat. Dan hasilnya hukuman yang dijatuhkan kepada Harry bisa ditangguhkan karena dianggap hanya pelanggaran ringan.

Ajukan Banding

Merasa belum puas dengan hasil sidang, saat itu tim kuasa dari bek 28 tahun tersebut bergerak cepat dengan mengajukan banding. Mereka melakukan segala usaha untuk meyakinkan jika kliennya tidak melakukan pelanggaran yang berat.

Dan akhirnya kabar baik datang setelah pengajuan banding tersebut diterima. Kini Maguire dipersilakan untuk mengikuti sidang ulang pada strata pengadilan yang lebih tinggi. Sedangkan vonis yang sudah dijatuhkan beberapa hari lalu dinyatakan batal.

Kabar baik ini ternyata juga sampai di telinga jajaran manajemen dari Manchester United. Mereka juga memberikan tanggapan positif mengenai perkembangan kasus yang menimpa salah satu punggawa miliknya.

“Pengajuan banding atas putusan yang dilayangkan kemarin sudah diajukan oleh tim kuasa hukum Harry pagi ini. Sesuai proses peradilan yang berjalan di Yunani, pengajuan banding telah menghapus putusan awal pengadilan berikut juga membatalkan hukumannya,” ujar pihak perwakilan dari klub lewat pernyataan resmi mereka.

“Proses banding sudah diterima dan akan mengarah pada persidangan ulang di pengadilan yang lebih senior. Ini artinya Harry tidak akan memiliki catatan kriminal dan sekali lagi dianggap tidak bersalah sampai semuanya terbukti,” lanjutnya.

Berniat Melindungi Saudarinya

Lebih lanjut Maguire optimis bahwa tuduhan atas dirinya akan segera dihapuskan. Sebab sejak awal permasalahan ini muncul, dia tidak merasa sedang melawan hukum yang berlaku dengan membuat onar. Dia hanya merasa apa yang telah dia lakukan semata-mata untuk melindungi saudarinya.

Dalam pengadilan yang sudah berlangsung saat itu, pihak pengacara mengatakan jika saudari dari Maguire jatuh sakit setelah disuntik dengan zat yang tidak diketahui.

“Setelah proses persidangan selesai, saya menginstruksikan tim saya untuk memberitahu pihak pengadilan bahwa kami akan segera mengajukan banding,” bunyi pernyataan Maguire beberapa hari lalu.

“Saya akan tetap kuat dan yakin kalau saya tidak bersalah dalam kasus ini, dan saya mengatakan jika saya, keluarga,  dan teman-teman saya yang menjadi korban sebenarnya,” pungkasnya.

Meski keputusan banding sudah diterima oleh pihak pengadilan, namun proses persidangan yang akan dilalui Maguire belum akan selesai. Bahkan masalah yang menimpa Maguire ini membuatnya dicoret dari skuad Tim Nasional Inggris karena tidak bisa hadir dalam latihan menjelang laga kontra Irlandia dan Denmark bulan depan.

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, maka pelatih dari skuad Three Lions mengambil langkah untuk tidak membawa Harry Maguire dalam skuadnya. Hal ini dimaksudkan agar sang bek kiri tersebut fokus untuk menyelesaikan masalah yang tengah dialaminya terlebih dahulu.

Baca Juga : Real Madrid Dan Everton Hampir Sepakat Soal Transfer James Rodriguez
Comments
Loading...
error: Content is protected !!