Zidane Beri Restu Soal Perpanjangan Kontrak Lucas Vazquez di Real Madrid

0 24

Berita Sepakbola – Baru-baru ini pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane ikut melontarkan opininya terkait masa depan Lucas Vazquez. Pelatih asal Prancis ini menilai jika sang winger serbaguna ini layak dipertahankan di dalam skuad Los Blancos.

Dedikasi Tinggi

Lucas Vazquez Iglesias merupakan pemain asli Spanyol dan juga merupakan produk ori dari LA Fabrica atau akademi sepakbola milik Real Madrid. Sudah sejak 2015 lalu pemain 29 tahun ini menjadi pemain yang krusial bagi skuad Los Blancos.

Namun akhir-akhir ini muncul spekulasi tentang kepergian dari pemain yang berposisi sebagai winger kanan ini. Hal ini wajar mengingat kontrak sang pemain di Santiago Bernabeu akan segera berakhir musim ini.

Namun seperti dikutip dari Movistar+, dimana mereka melaporkan jika sang pelatih Zinedine Zidane masih ingin Vazquez melanjutkan karirnya di Real Madrid. Menurutnya, suami dari Macarena Rodriguez ini merupakan pemain yang sudah memberikan segalanya untuk kebaikan tim hingga saat ini. Vasquez juga termasuk pemain dengan posisi sentral di skuad Zinedine Zidane musim ini dengan dedikasi tinggi yang dimilikinya.

Zidane sangat menghargai kerja keras pemain 29 tahun ini atas segala kontribusinya diatas lapangan. Menurut sang pelatih, saat ini adalah saat dimana klub membalas dedikasi tingginya dengan kembali memberinya kesempatan untuk bermain lebih lama bersama skuad El Real. Vazquez berasal dari skuad muda tim ini, dan nama Real Madrid akan selalu tersimpan di tempat paling spesial di hatinya.

Layak Perpanjang Kontrak

Zidane juga menyadari jika Lucas Vazquez saat ini tengah berada di penghujung masa baktinya dan kontraknya akan kadaluarsa musim panas mendatang. Kontribusinya masih terasa sangat kental di skuad Los Blancos musim ini.

Bahkan penampilan Vazquez masih membuat sang pelatih merasa puas. Dimana Zidane mengatakan, Vazquez merupakan pemain penting dalam skuad, dan pihak klub harus mengetahui hal tersebut. Menurut pelatih asal Prancis ini, Vazquez layak untuk mendapatkan kontrak tambahan agar bertahan di musim yang akan datang.

Situasi saat ini, Vasquez tengah diminati oleh AC Milan. Jika manajemen Los Merengues enggan memperpanjang masa baktinya, maka Rossoneri siap untuk memboyong sang Winger ke Italia. Sebelumnya rekan satu timnya di Real Madrid, Brahim Diaz juga telah bertahan di AC Milan sejak musim panas kemarin sebagai pemain pinjaman.

Solusi Serbaguna

Di tengah suasana krisis pemain seperti saat ini, Real Madrid harus berpikir realistis dengan tidak melepas pemain potensial miliknya. Termasuk pemain seperti Lucas Vazquez yang diketahui bisa memerankan beberapa posisi di dalam formasi yang sudah diracik Zinedine Zidane.

Terlebih lagi sejak kepergian Gareth Bale yang kembali ke Tottenham Hotspur, peran Vazquez semakin kentara. Sebagai contoh peran penting pemain bernomor punggung 17 ini adalah saat Real Madrid berhasil memenangkan laga kontra Inter Milan pada Kamis (26/11) dini hari kemarin. Dalam laga lanjutan penyisihan grup Liga Champions ini, Los Blancos berhasil menang kembali dengan skor akhir 0:2.

Dalam laga ini, Vazquez dipercaya menjadi starter dan mampu menunaikan tugasnya untuk bermain hingga 90 menit lamanya. Kemenangan dari laga ini semakin memperbesar peluang mereka untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah Real Madrid menduduki peringkat kedua di Grup B.

Selain menjadi pemain sayap, Vazquez juga sempat dimainkan sebagai bek kanan ketika Dani Carvajal dan Alvaro Odriozola tengah cedera. Bahkan Zidane tidak ragu menurunkan pemain 29 tahun ini sebagai starter selama tujuh pertandingan di semua ajang musim ini.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!