Zidane Lebih Pentingkan Dua Pemain Ini Ketimbang Datangkan Alaba

Sumber : t.resfu.com/media/img_news/agencia-efe_multimedia
0 8

Berita Sepakbola – Belakangan ini salah satu pemain Bayern Munchen, David Alaba kerap dikaitkan akan merapat ke Real Madrid. Namun pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane saat ini diketahui memiliki kekhawatiran lain yang tengah mengganggu pikirannya.

Penampilan Kurang Maksimal

Saat ini Real Madrid sebagai juara bertahan musim lalu diketahui sudah menduduki peringkat kedua klasemen musim ini. koleksi poin mereka masih tertinggal dua angka dari pemuncak klasemen sementara La Liga yang kini dipegang oleh Atletico Madrid.

Ada sebanyak 15 gol yang bersarang di gawang Los Merengues dari 16 pertandingan yang sudah berlangsung. Meski cukup banyak, namun catatan kebobolan ini bisa dibilang tidak terlalu buruk. Catatan ini juga membuktikan jika situasi lini bertahan Real Madrid masih baik-baik saja. Namun situasi ini tidak akan sama dengan yang terlihat di musim yang akan datang.

Salah satu aktor utama dari kokohnya lini bertahan Real Madrid adalah Sergio Ramos. Pemain 34 tahun ini menjadi pemain penting dibalik kokoh dan rapatnya lini bertahan pasukan Zinedine Zidane dalam beberapa musim terakhir.

Masalah utamanya kini adalah kontrak sang pemain yang hanya menyisakan waktu enam bulan dan akan berakhir pada musim panas mendatang. Jika tidak segera memperpanjang kontrak, bek yang terkenal agresif ini bisa angkat kaki dari Santiago Bernabeu di akhir musim.

Prioritaskan Masa Depan Ramos

Dari segi usia, bek timnas Spanyol ini memang tidak lagi muda karena sudah berusia 34 tahun. Sedangkan mencari sosok pemain untuk bisa menggantikan dirinya juga harus dimulai sejak sekarang.

Untuk itu sosok pengganti yang tepat untuk Sergio Ramos adalah David Alaba yang dikabarkan akan segera habis kontrak dari Bayern Munchen dan tengah digosipkan merapat ke Santiago Bernabeu.

Meski ramai diperbincangkan, Zidane nampaknya tidak menggubris kabar tersebut. Menurut pelatih berkebangsaan Prancis ini, Klub harus lebih fokus untuk memperhatikan nasib dari Sergio Ramos dan dua pemain lainnya yang akan segera habis kontrak. Kedua pemain yang dimaksud adalah Luka Modric dan Lucas Vazquez.

Seperti dikutip dari Goal International, Zidane membeberkan kegelisahannya dengan berharap pihak manajemen segera memperpanjang kontrak ketiga punggawa tersebut. Zidane menginginkan situasi ini segera diselesaikan secepatnya. Hal ini sangat penting untuk semua pihak, dan harapannya masalah ini selesai dengan cepat.

Tidak Memikirkan Alaba

David Alaba memang bisa saja didapatkan Real Madrid dari Bayern Munchen secara gratisan pada musim panas mendatang. Sama halnya dengan Sergio Ramos, bek asal Austria tersebut juga akan mengakhiri kontraknya di musim panas 2021 mendatang. Namun situasi ini tidak lantas membuat sang pelatih bergeming dan memberikan perhatiannya.

Lebih jauh Zidane menerangkan kondisi timnya saat ini yang memiliki banyak materi pemain yang dibutuhkan. Yang menjadi fokus utamanya adalah bermain dengan pemain yang dimiliki saat ini di laga esok hari. Zidane memiliki banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan bersama timnya saat ini. Dia tidak ingin fokusnya menyambut laga yang akan datang buyar dengan hanya membahas pemain yang bukan menjadi miliknya.

Sebagai informasi Real Madrid diketahui akan menjalani laga kontra Celta Vigo Minggu ini. dari beberapa laga yang sudah berlangsung Zidane memang tengah mendapatkan tekanan semenjak timnya kesulitan untuk masuk level atas klasemen. Namun kini mereka mampu membuktikan dengan menduduki peringkat kedua klasemen.

Meski demikian ini belum cukup, Zidane sebagai pelatih masih dituntut tampil konsisten dan kembali memenangkan gelar musim ini. Musim ini juga menjadi musim pertaruhan pria asal Prancis ini agar tetap mendapatkan pekerjaannya di Santiago Bernabeu sebagai pelatih utama Real Madrid.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!