Zinedine Zidane : Main Buruk Tak Masalah, Yang Penting Menang!

Sumber : img.jakpost.net/c/2017/05/11/2017_05_11_26785_1494475392._large.jpg
0 12

Berita Sepakbola – Kemenangan Real Madrid atas Athletic Bilbao pada Rabu dinihari kemarin menuai pujian dari berbagai pihak. Mulai dari fans, jajaran direksi, hingga pelatih memberikan apresiasi atas kesuksesan tersebut.

Namun, dari sekian banyak pujian tersebut, respon dari Zinedine Zidane adalah yang paling menarik. Bagaimana tidak, pelatih berkebangsaan Perancis itu menilai bahwa anak asuhnya tampil luar biasa dalam laga itu. Ia berharap tim besutannya terus meraih hasil maksimal demi merengkuh gelar di akhir musim nanti.

Bagi Zidane, tak masalah apabila anak asuhnya bermain buruk sepanjang pertandingan, asalkan bisa meraih hasil maksimal pada akhirnya.

Tampil Dominan

Rabu dinihari kemarin (16/12) Real Madrid menjamu Athletic Bilbao di kandangnya, Stadion Alfredo di Stefano. Sejak peluit awal dibunyikan oleh wasit, Real Madrid yang turun dengan kekuatan terbaiknya mampu tampil dominan.

Para pemain Los Blancos mampu menguasai jalannya pertandingan dengan catatan 68 persen penguasaan bola. Tak hanya itu, mereka juga melepaskan 18 tembakan yang mana 4 diantaranya mengarah langsung ke gawang.

Pada akhir laga, Real Madrid berhasil mengunci kemenangan 3-1 atas Athletic Bilbao. Tiga gol Real Madrid dicetak oleh Toni Kroos di menit ke-45 dan Karim Benzema di menit ke-74 dan 90+2. Sementara gol Athletic Bilbao datang dari Ander Capa di menit ke-52.

Statistik tersebut tampak cukup baik bagi Real Madrid. Terlebih lagi, ini merupakan pertandingan keempat mereka yang berakhir dengan kemenangan secara beruntun. Sebelumnya, Real Madrid sempat mengalahkan Sevilla dan Atletico Madrid di La Liga, serta menumbangkan Borussia Monchengladbach di Liga Champions.

Zidane merasa puas dengan performa anak asuhnya. Ia menilai para pemain Real Madrid mampu tampil konsisten sepanjang pertandingan. Buktinya, sejak menit ketiga hingga akhir pertandingan Real Madrid mampu menguasai jalannya laga dan berkali-kali menekan pertahanan lawan.

Pujian Untuk Pemain

Tak hanya memuji penampilan tim secara keseluruhan, Zidane juga menebar pujian terhadap para pemainnya secara individual. Salah satu pemain yang tampil cemerlang pada laga kontra Athletic Bilbao adalah Karim Benzema.

Striker berusia 32 tahun itu berhasil mencetak 2 gol dari 4 peluang yang ia ciptakan. Selain itu, Benzema juga mampu menjadi pendukung bagi rekan-rekannya di lapangan dengan catatan 80 persen umpan sukses sepanjang pertandingan.

Tak ayal, performa apiknya tersebut mendapat respon positif dari Zidane. Menurut Zidane, Benzema adalah penyerang terhebat sepanjang masa. Ia selalu tampil apik di setiap kesempatan selama lebih dari 500 pertandingan bersama Los Blancos.

Zidane juga menambahkan bahwa Benzema adalah pemain favoritnya. Pemain jebolan akademi Lyon tersebut selalu menjadi bagian penting dari perjalanan Real Madrid dalam merengkuh berbagai trofi. Sebagai seorang striker, Benzema dinilai tak hanya berpikir soal mencetak gol, namun juga berusaha memberikan kesempatan kepada pemain lain.

Peluang Juara

Zidane mengaku masih terlalu dini untuk membicarakan peluang juara musim ini. Baginya, perjalanan masih sangat panjang dan terjal. Oleh sebab itu, ia berharap tim besutannya mampu memberikan hasil maksimal di setiap pertandingan.

Berkat kemenangan 3-1 atas Athletic Bilbao, Real Madrid kini kembali ke jalur perburuan juara. Tambahan tiga poin dari laga tersebut membuat posisi mereka naik ke peringkat ketiga klasemen sementara.

Real Madrid kini mengoleksi 26 poin, sama dengan jumlah poin Atletico Madrid dan Real Sociedad di peringkat pertama dan kedua. Namun, Los Blancos memiliki peluang yang lebih terbuka untuk meraih gelar juara karena masih menyimpan 1 pertandingan yang belum dimainkan.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!