Zlatan Ibrahimovic : Tantangan di AC Milan Membuat Saya Semakin Lebih Hidup

Sumber : images.outlookindia.com/public/uploads/articles/2020/11/27/Zlatan-Twitter-MILAN_570_850.jpg
0 8

Berita Sepakbola – Zlatan Ibrahimovic menjadi salah satu pemain sepakbola langka yang masih aktif bermain di kompetisi papan atas saat usianya 35 tahun lebih, bahkan 39 tahun. Meski tidak lagi muda, pemain asal Swedia ini membuktikan jika dirinya berbeda.

Tidak Lagi Muda

Sejak musim dingin Januari 2020 lalu, Zlatan Ibrahimovic memutuskan untuk kembali ke AC Milan. Sebelumnya pemain asal Swedia ini berkarir di Liga MLS untuk membela tim LA Galaxy.

Berbekal usia yang tidak lagi muda sekaligus hanya bermain di kompetisi kurang bergengsi membuat awal kedatangannya di San Siro dihujani banyak keraguan. Mereka ragu dengan kualitas yang dimiliki pemain 39 tahun yang seharusnya sudah gantung sepatu ini.

Dari transfer ini banyak yang beranggapan jika AC Milan kembali melakukan kesalahan pada transfer pemain yang berujung pada kegagalan. Tidak bisa dipungkiri saat itu skuad Rossoneri tengah kebingungan memilih striker.

Dari beberapa nama seperti Gonzalo Higuain hingga Krzysztof Piatek, semuanya menemui kegagalan. Namun banyak yang tidak menyadari jika Zlatan Ibrahimovic memiliki perbedaan dengan mereka.

Hidup Karena Tantangan

Sejak bergabung pada bursa musim dingin, tepatnya paruh kedua musim 2019/2020 Zlatan Ibrahimovic menjadi tumpuan AC Milan dalam hal mencetak gol. Dengan harapan besar tersebut, ternyata AC Milan tidak salah memilih sosok untuk memikul beban ini.

Mantan pemain Timnas Swedia ini akhirnya mampu menjawab tantangan dan beban yang diberikan kepadanya. Dari 30 penampilan sejauh ini, eks bomber PSG dan Manchester United ini sudah menciptakan 22 gol.

Torehan gol ini seakan menjadi anomali di dunia sepakbola. Disaat sebagian besar pemain berusia diatas 35 tahun memutuskan untuk mengakhiri karirnya dan gantung sepatu, Ibrahimovic malah menerjang arus dan tetap bermain di kompetisi tertinggi. Tetapi begitulah pemain bejuluk ‘Ibracadabra’ ini yang hidup karena sebuah tantangan.

Seperti dikutip dari BBC Sport, Zlatan Ibrahimovic menceritakan kondisi saat dia pertama kali bergabung dengan AC Milan. Saat itu timnya tengah berada dalam sebuah pertarungan untuk memperebutkan gelar. Kemudian kali ini situasi terjadi kedua kalinya dan Zlatan datang dan membawa klub ini kembali ke papan atas seperti yang seharusnya.

Menurut Zlatan Ibrahimovic situasi musim ini adalah sebuah tantangan yang berbeda, dan itulah dia yang suka yaitu menghadapi sebuah tantangan. Banyak orang beranggapan ini adalah hal yang mustahil, tetapi dari situasi inilah yang membuat Zlatan merasa lebih hidup.

Belum Ada Rencana Pensiun

Saat ditanya akan kapan keputusannya untuk gantung sepatu, Zlatan menjawab jika hal itu tidak akan terjadi dalam waktu dekat. Bahkan beberapa waktu lalu Zlatan sempat mengungkapkan niatannya untuk kembali ke pentas Internasional bersama negaranya, Swedia.

Menurut Zlatan, dia akan melakukan hal yang sedang dia lakukan saat ini sampai mencapai titik akhir dirinya tidak bisa lagi melakukannya. Motto dalam hidupnya adalah selalu menjaga kebugaran fisik, maka yang lain akan teratasi dengan sendirinya.

Zlatan sadar jika kini dirinya dan AC Milan tengah dalam performa terbaik. Namun belum ada satupun gelar yang mampu mereka raih sebagai ajang pembuktian. Untuk itu mereka akan terus bekerja keras untuk bisa menggapai impian tersebut.

Berkat jasanya, kini AC Milan yang dilatih Stefano Pioli berada di puncak klasemen Serie A dengan selisih enam poin dari sang juara bertahan, Juventus. Meski tengah dalam fase penyembuhan usai cedera beberapa pekan lalu, Zlatan Ibrahimovic masih menjadi pemain kunci dan aktor utama kesuksesan pasukan Rossoneri musim ini. Mereka juga menjadi kandidat terkuat sementara ini untuk merengkuh gelar scudetto.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!